Senin, 25 Juni 2012

KEPEDULIAN PERUSAHAAN: Semen Gresik salurkan beasiswa Rp1,7 miliar kepada 1.908 siswa SD

PT Semen Gresik (Persero) Tbk menyalurkan beasiswa kepada 1.908 siswa sekolah dasar (SD) hingga sekolah menengah atas (SMA) di Kab. Tuban dan Kab. Gresik, Jawa Timur, dengan total dana Rp1,7 miliar.

Penyaluran beasiswa bertajuk “Semen Gresik Peduli Pendidikan” tersebut ditujukan terhadap 1.218 siswa di 5 kecamatan di Kab. Tuban dan 636 siswa di 3 kecamatan di Kab. Gresik. Program peduli pendidikan itu merupakan wujud tanggung jawab sosial BUMN yang berkantor di Gresik dan mengoperasikan 4 unit pabrik semen di Kab.Tuban tersebut.

“Kami berharap melalui kegiatan seperti itu (Semen Gresik Peduli Pendidikan) jalinan hubungan dan kerja sama yang sudah terbina menjadi semakin harmonis,” ujar Dwi Soetjipto, Direktur Utama PT Semen Gresik (Persero) Tbk, seusai penyerahan beasiswa terhadap 1.218 siswa yang dilakukan di Tuban, Jatim, hari ini.

Dia menyatakan kesiapannya untuk meneruskan penyaluran beasiswa di tahun-tahun mendatang yang disisihkan dari sebagian laba Semen Gresik. Kegiatan serupa telah dilakukan setiap tahun sebagai bentuk kontribusi positif terhadap masyarakat di sekitar pabrik dan kantor direksi.

Rincian beasiswa yang ditujukan terhadap murid SD/madrasah ibtidaiyah di Kab. Gresik masing-masing diberikan Rp450.000 per murid, SMP/madrasah tsanawiyah Rp500.000/murid, SMA/madrasah aliyah/sekolah menengah kejuruan Rp550.000/murid. Sedangkan siswa SD/MI di Kab. Tuban masing-masing Rp300.000/siswa, SMP/MTs Rp450.000/murid dan SMA/MA/SMK Rp500.000.

Total dana yang dikucurkan melalui Semen Gresik Peduli Pendidikan tahun ini disebutkan mencapai Rp1,7 miliar. Selain itu, SG juga memberikan beasiswa melalui lembaga amil zakat infaq & shidaqoh (LAZIZ) dan persatuan istri pegawai Semen Gresik (PIPSG).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar